Jumat, 02 Juli 2010

jangan mengusik kalau tak mau diusik


JANGAN MENGUSIK KALAU TAK MAU DIUSIK
Apakah kalian pernah merasa terganggu dengan tingkah orang yang ada disekitar kalian?
Hidup adalah kenyataan,hidup bukan hanya sekedar impian.
Jika kalian mempunyai cita-cita atau angan-angan,raihlah impian kalian itu.
Jangan merasa takut apa lagi sampai putus asa,apabila hasil karya kalian DIEJEK atau DIKOMENTARI oleh orang lain.
Banyak orang yang merasa dirinya lebih baik,lebih pandai,lebih cantik,lebih kreatif bahkan banyak juga orang yang merasa dirinya paling sempurna.
Padahal semua itu salah. Didunia ini tak ada seorang pun yang sempurna,hanya TUHAN yang paling sempurna.
Ya hanya tuhan !
Hanya orang bodoh yang merasa dirinya paling sempurna.
Apa kalian pernah mendengar istilah “mulutmu adalah harimaumu”?
Jika iya berfikirlah, apakah harimau yang ada didiri mu sudah menjinak?
Terkadang harimau yang ada didiri kita bisa membuat orang lain terusik dan tanpa kita sadari pula,harimau itu telah membuat orang lain terluka.
Jika kalian telah merasa harimau diri kalian telah menjinak, itu belum bisa disebut sempurna, Karna masih ada hati kecil kita yang harus kita pahami.
Hati manusia berbeda-beda,begitu juga dengan pendapat,perilaku,sifat dan sikap seseorang terhadap orang lain yang ada disekitar nya.
Kapasitas kekreatifitasan setiap manusia juga berbeda, ada orang yang mempunyai daya kreatifitas yang sangat tinggi,ada juga yang memiliki daya kreatifitas tingkat menengah,bahkan terdapat pula daya kreatifitas yang sangat kecil atau dapat disebut juga golongan dasar.
Dari kapasitas tersebut,setiap orang dapat memilih jalan hidup terbaiknya,misalnya menentukan cita-cita,mengasah bakat yang ada didalam dirinya,maupun menciptakan suatu hal baru yang mungkin sebagian orang mengatakan hal baru itu membosankan atau menjengkelkan.
Seburuk apapun hasil karya yang orang lain buat,kita tetap harus MENGHARGAInya.
Kita tidak boleh langsung mengejek,karna itu semua bisa mematahkan semangat sipembuat.
Seharusnya kita bangga melihat seseorang dapat menciptakan suatu hal yang baru,belum tentu kita juga dapat melakukan hal yang sama.
Jadi hargailah hasilkarya,perkataan,pendapat,dan prilaku orang lain terhadap kita.
INGATLAH KITA TIDAK BOLEH MEREMEHKNYA!
Alkisah ada seorang gadis bersama saudara sepupunya.
Seorang gadis yang bernama Renata Alisya Panjaitan,adalah putri dari seorang saudagar kaya raya yang sangat baik hati,Ridandi Arakhma Panjaitan.
Renata adalah anak ke 2 dari saudagar Ridandi. Ibunda Renata (Maharanti Dewi Asri) telah meninggal dunia saat melahirkan Renata. Saudagar Ridandi sangat menyayangi putri bungsunya, begitu pula dengan Rianita Aliya Panjaitan,kakak Renata.
Rianita telah berkeluarga, kini Renata hanya tinggal bersama saudagar Ridandi di sebuah singgahsana yang sangat megah. Saudagar Ridandi sangat memanjakan putri bungsunya itu,sampai-sampai semua kemauan Renata selalu saja diturutinya.
Renata mempunyai saudara sepupu yang bernama Nirina Mulidianasira.Nirina memang lebih pandai dan lebih cerdik dibandingkan dengan Renata.
Ayah Nirina selalu mengejek Renata,tentang pekerjaan rumah. Memang Renata tak dapat berbuat apa-apa karna selalu dimanjakan oleh saudagar Ridandi.
Pada suatu saat Nirina bermain dikamar Renata,Nirina menemukan sebuah buku cerpen hasil karya Renata. Nirina pun membaca buku cerpen yang dibuat oleh Renata itu,dan Nirina berkata “cerpen macam apa ini? Buruk sekali alur ceritanya!” Renata pun menjawab “ ini cerpen hasil karya ku, lebih baik kau tidak usah membacanya dari pada kau harus berkata seperti itu”
“aku juga tidak sengaja membacanya!” ujar Nirina. Renata pun menatap wajah Nirina dengan penuh amarah dihatinya, tak banyak kata yang dituturkan oleh Renata,dan Renata pun langsung pergi meninggalkan kamarnya. Renata sangat tersinggung dengan apa yang sudah dikatakan oleh Nirina.
“dia fikir aku begitu bodoh sampai-sampai aku tidak bisa membuat apa yang ku mau?”ucap Renata dengan desaran air mata dipipinya.
Nirina juga mengenalkan peria tampan bernama Antonio gerardino. Antonio adalah pria tampan dan juga kaya raya. Antonio adalah teman dekat Nirina,sayang ketampanan wajah Antonio berbanding terbalik dengan ketampanan hatinya. Antonio menyanding wanita-wanita hanya untuk dinikmati kecuppanya saja. Nirina mengenalkan Antonio pada Renata hanya semata-mata untuk mendapatkan imbalan uang dari Antonio setelah Antonio menikmati tubuh Renata. Renata mendengar semua pembicaraan Antonio dengan Nirina.
“betapa teganya Nirina terhadap ku?” fikir Renata. Air matanya pun terus berderai.
Renata pun sangat marah terhadap Nirina, ketika Renata berada dirumah Nirina, Nirina pun menyindir Renata dengan berkata “bau bangkai apa ini?”
Nirina telah menganggap saudaranya sendiri seperti BANGKAI yang tak berguna.
Mulai dari itulah Renata bekerja keras sampai Renata mendapatkan impiannya. “Ini lah saat yang tepat, aku telah berhasil, dan aku harus membuktikan pada semua orang yang telah merendahkan ku!” gerutu Renata.
Renata membalas semua perbuatan Nirina,dan Renata lah pemenangnya,
Nirina sangat kesal melihat keberhasilan Renata.Nirina sangat terusik melihat keguguhan renata.
_the end_
Dari cerita diatas kita semua bisa melihat,keberhasilan yang orang lain miliki dapat juga kita miliki asal ada niat dan keteguhan dalam meraihnya, kita akan hidup bahagia apabila kita menghargai semua kejadian yang ada dihidup kita ini, jadikanlah cemoohan atau pandangan negatif dari orang lain untuk kita sebagai acuan keberhasilan. jadi kita ngga boleh asal ngeremehin ya teman-teman, aku jamin deh hidup kalian bakal ever happyday
“PERKATAAN MU ADALAH BUMERANG UNTUK DIRIMU”
By.Inten.Deppy.Salera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar